Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami. Rambut yang merupakan mahkota dari seorang wanita tentu akan memperoleh perhatian khusus dalam merawatnya agar tetap sehat dan berkilau. Masalahnya, salah satu dari penyakit rambut yang sangat ditakuti pada umumnya yaitu masalah rambut rontok. Ketika masalah rambut ini muncul, maka akan banyak wanita yang mencari tahu mengenai cara mengatasi rambut rontok secara alami yang baik dan benar. Sebab apabila hal ini kita abaikan maka rambut juga akan semakin menipis sehingga bisa memicu kebotakan.



Penyebab daripada masalah rambut rontok sendiri umumnya karena pola makan yang tidak sesuai, stress, kurang nutrisi, konsumsi obat yang berlebih dan sebagainya sehingga menjadikan rambut tersebut rapuh alias mudah rontok. Penggunaan pemanas maupun pengering rambut juga bisa melemahnya protein dalam rambut. Oleh karena itu berikut ini ada beberapa cara mengatasi rambut rontok yang bisa anda lakukan :

1. Merawatnya dengan minyak alami
Minyak alami yang dapat anda gunakan dan sangat baik untuk kesehatan rambut adalah minyak zaitun dan juga minyak kelapa / argan. Dengan minyak alami tersebut rambut anda bisa lebih kuat dan berkilau serta tidak mudah rontok.

2. Menghindari ikatan kencang pada rambut
Kebiasaan yang sering kita lakukan adalah mengikat rambut secara kencang. Meskipun hal ini tidak kita sadari akan tetapi dengan mengikat seperti itu bisa menarik akar rambut sehingga rambut menjadi lemah dan mudah rontok. Selain itu juga hindari penggunaan jenis asesoris rambut yang berat.

Cara mengatasi rambut rontok secara alami yang bisa anda gunakan :

- Menggunakan jus alami
Gosokkan pada kulit kepala anda dengan jus dari bawang merah, putih dan jahe. Kemudian diamkan semalaman lalu dapat anda bilas di pagi harinya.

- Lidah buaya
Tanaman ini memiliki mineral dan juga kandungan vitamin yang sangat berguna untuk menyuburkan rambut sehingga rambut tetap sehat dan juga tidak mudah rontok.

- Teh hijau
Kandungan antioksidan yang sangat kaya di dalamnya dapat anda gunakan untuk meningkatkan kesehatan rambut dan juga dapat menghindarkan dari kerontokan.

- Minyak esensial
Anda bisa menggunakan minyak esensial dari basil, lavender untuk perawatan rambut anda.

- Pemijatan kulit kepala
Dengan melakukan pemijatan pada kulit kepala bisa meningkatkan sirkulasi darah serta dapat menjaga folikel dalam rambut supaya tetap aktif. Tambahkan minyak esensial pada saat pemijatan tersebut. Hal ini sangat membantu dalam mencegah kerontokan.

Pada dasarnya cara mengatasi rambut rontok secara alami ada bermacam-macam, namun seperti yang telah disebutkan diatas itu merupakan cara yang paling efektif yang dapat anda lakukan agar rambut anda tetap sehat dan terhindar dari kerontokan.

Comments